Sejarah Kis-My-FT2


2005–2010 : Sebagai Johnny’s Jr.
      Pada bulan Agustus 2005, 2 unit Johnny’s Jr., yaitu Kis-My-Ft. dan A.B.C.Jr., anggotanya digabungkan menjadi satu yaitu dengan membentuk Kis-My-FT2. Kata Kis-My-FT2 berasal dari huruf pertama dari nama keluarga mereka masing-masing: Kitayama Hiromitsu, Iida Kyōhei, Senga Kento, Miyata Toshiya, Yokō Wataru, Fujigaya Taisuke, Tamamori Yuta, dan Nikaidō Takashi (kata ‘ni’ juga merupakan bacaan dari angka ‘dua’ dalam bahasa Jepang). Mereka tampil sebagai grup yang beranggotakan 8 orang sampai akhir bulan Maret 2006 ketika Iida meninggalkan Johnny’s karena sekolahnya, tersisalah Kis-My-FT2 tanpa anggota “I”nya (nama Kitayama akhirnya mengambil alih bagian “I”). Pada tahun 2008, mereka mengadakan konser solo pertama mereka (bersama dengan A.B.C.-Z) di Yokohama Arena dan Yoyogi Stadium dan direncanakan lebih lanjut lagi pada thun 2009.

      Pada tahun 2009, mereka mempunyai panggung mereka sendiri untuk pertama kalinya, bersama dengan Uchi Hiroki dan Yara Tomoyuki. Mereka memainkan Playzone 2009, yang sampai saat itu selalu dipertunjukan oleh Shōnentai. Pada tahun 2010, sekali lagi mereka mengadakan konser, kali ini dengan judul Kis-MyFT2 Aeru de Show. Tahun itu juga ditandai dengan pertunjukan pertama CM mereka. Mereka juga melakukan CM untuk dwango.jp, dimana mereka juga merilis 2 single: “Fire Beat” dan “Inori”. Pada bulan September, mereka berada di komedi musik bersama dengan A.B.C-Z, yaitu Shōnen-tachi ~Kōshi Naki Rōgoku~. Di akhir tahun itu, mereka sekali lagi mengadakan konser, yang berakhir sampai awal tahun berikutnya.
 

2011: Debut
      Pada tanggal 12 Februari 2011, pada waktu konser, mereka mendapatkan amplop coklat yang dibuka saat sedang menjadi MC (Pembawa Acara). Diumumkan bahwa mereka mempunyai debut CD pada bulan Mei dibawah label Avex (label rekaman musik di Jepang). Tapi karena gempa bumi di Touhoku dan tsunami yang melanda Jepang, maka pengeluaran CD ditunda sampai musim panas. Selama di konser mereka pada bulan tanggal 29 Juli di Yokohama, mereka mendapatkan amplop coklat yang lain lagi yang mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser pertama mereka di Tokyo Dome pada tanggal 28 Agustus. Dengan debut resminya pada 10 Agustus, konser ini berlangsung dengan waktu paling pendek dari artis-artis lainnya yang pernah membuat debut mereka di konser Tokyo Dome. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Hey! Say! JUMP dan Tackey & Tsubasa dengan konser Tokyo Dome selama 38 hari setelah debut resmi mereka.

      Pada 10 Agustus 2011, mereka merilis single pertama mereka dengan judul “Everybody Go!”. Mereka juga merilisnya di negara-negara Asia lainnya seperti Taiwan, Filipina, Hongkong, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Korea Selatan. Selama konser di Tokyo Dome, sekali lagi mereka menerima amplop coklat yang mengumumkan bahwa pada tahu 2012, grup ini akan mengadakan tur disekitar 47 daerah administrasi Jepang dan negara-negara Asia: Korea Selatan, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan Singapura. Pada 26 Oktober 2011, grup ini merilis 2 kaset DVD tentang konser mereka yaitu Kis-My-FT2 ni Aeru de Show vol. 3 / Kis-My-FT2 Debut Tour 2011 Everybody Go. Pada 14 December 2011, grup ini merilis single kedua mereka yaitu “We Never Give Up!”

 
2012-Sekarang
      Dari tanggal 14 Januari sampai 17 Maret 2012, salah satu anggota grup ini yaitu Fujigaya Taisuke bermain di drama “Risou no Musuko” sebagai Mifune Kengo. Pada 21 Maret 2012, grup ini merilis single ke-3 mereka, yaitu “She! Her! Her!”. Single itu digunakan sebagai musik Watering Kiss Mint’s CM, dirilis dengan 2 versi yang berbeda: Regular Edition/Edisi Biasa (dengan lagu B-Side “DEEP YOUR VOICE” – lagu tema pada pertunjukan bervariasi Moshimo Tour dan bonus 1 poster mini dari anggota-anggota grup) and Limited Edition/Edisi Terbatas (CD dan DVD bonus dengan video klip SHE! HER! HER! Dan saat pembuatan video klip, ditabah dengan GLICO WATERING KISSMINT CM dan pembuatannya). itu dengan seketika menjadi peringkat teratas pada Oricon Weekly Single Ranking dengan 192.937 salinan terjual.

       Pada 28 Maret 2012, mereka merilis album pertama mereka, Kis-My-1st dengan 4 versi: Limited Edition Jacket A (CD album dan DVD, ditambah dengan 2 video klip dari lagu saat belum debut yaitu “Fire Beat” dan “Inori”; Limited Edition Jacket B (CD album dan CD album Kis-My-ZERO meliputi 8 lagu asli sebelum debut); Regular Edition Jacket C (CD album dengan 2 track bonus “TELL ME WHY” dan “DANCING STAR”); Kis-My-1st SHOP VERSION yang hanya dapat dibeli melalui toko online Kis-My-SHOP (hanya untuk fans mereka yang orang Jepang, yang berdurasi 30 menit dari anggota-anggotanya bernama “Ashi Ato” dan spesial buku kecil). Dari tanggal 31 Maret sampai 6 Juni, grup ini megadakan tur nasional mereka, Kis-My-MINT.

 Source :

Translate by :
Admin

0 Response to "Sejarah Kis-My-FT2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel